Kamis, 12 Agustus 2010

cara meningkatkan alexa rank

Bagikan

Sebanarnya saya pengeen skali Alexa rank saya tinggi, karena itu bisa meningkatkan traffic pengunjung di blog kita.Liat aja tuh Alexa saya mengenaskan bukan?

Setalah saya keliling,gogling dLL,saya menemukan salah satu cara yang entah bener atau nggak yaitu membuat posting tentang Alexa? Maka dari itu saya buat postingan ini.Ya kalo ada gunanya bagi kamu ya "anda beruntung", he he..

Langsung aja deh kita bahas, saya ada beberapa cara buat naikin Alexa rank yaitu:

1.Daftarkan Blog ke Search Engine
Daftarin blog kamu ke semua search engine. Makin banyak daftar ke search engine makin banyak pula back link ke blog.

2. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Yep, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularistas suatu website.

3.Tukeran Link
Kalo ini pasti dah tau semuanya. Tapi yang harus di inget adalah tukeran link sebaiknya dengan blog yang memiliki Alexa Rank yang lumayan.

4.Buat Posting Tentang Alexa
"Buat aja posting mengenai Alexa.Kaya saya ini, Trus liat aja deh efeknya beberapa minggu lagi...."
katanya sih gitu

5.Blogwalking
Pasti yang ini udah gak asing lagi di mata para blogger mania. Sering-sering lah melakukan blogwalking karena dapat menambah Alexa Rank kamu. Kalo bisa sih lakukan blogwalking dengan blog di luar negeri karena jumlah traffic yang dihasilkan cukup besar.

6.Teriakkan Pertamax
Jadilah komentator pertama agar mendapatkan back link dari situs tersebut. Jadi, mulai sekarang berlombalah untuk meneriakkan PERTAMAXX....

7. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa ningkatin ranking website kamu. Sebenarnya bukan hanya websitemu, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? So, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis! Nah, toolbar Alexa tersebut bisa di install melalui link berikut :

INSTALL NOW

8. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di sini. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa sangka dulunya ranking 3 juta-an sekarang ranking 300 ribuan?

9. Alexa Blog/Content
Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Ya… mungkin seperti yang dibaca sekarang ini.

10.Jangan ada hentinya untuk BERDO'A...

Mengapa Alexa penting ?
Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya dan masih banyak lagi. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.
Udah dulu ya, smoga berfanmaat eh.. BERMANFAAT.



Artikel Terkait:

1 comments:

Anonim mengatakan...

yang ini baru mantab.. ahaha

Posting Komentar

next previous home